Sabtu, 12 Mei 2012

KETIKA ITAQ90.COM DIAM DI SLAYEG LG...

                              wow.... trnyata buah jatuh tidak jauh dari pohonnya itulah pepatah mgatakn maav blogger.com ini mnuliz kisah masa lalu aq lg di pon-pes sbnarnya aq asli orang sliyeg cuma aq kelamaan hidup merantaaw di universitas swasta pesanteren .sbenarnya AQ pesanteren dr tahun 1998 [dr class lima sdn 10 sgr]ampe aq baLIGH aq diam di pesanteren selama 12 tahun pertama kali psantren di darul quranilkarim sgr kidul selama 2 tahun truz pindah di psanteren darulhikmahmahwilqulub.com losarang selama 10tahun sblum ada skuul kebangsaan al hamdulillah ampe di angkat kiai kondang halimi al-mudatsir aq di suruh jadi imam di musolah baittussalam.com tp aq sambil ngaji di pon pes darul hikmah mahwil qulub.com +bisnis di empank+aksesoriz al hamdulillah ampe sukses tp posisi lg kacang lupa kulitnya..aq ketika diam di baittussalam.com hidup aq serba ada..truz aq antusias bngt dlm dakwah tp kekurangan aQ dalam pergaulan yg langka uruz tp pergaulan langka uruz hanya formalitas aj bukn mnjiwa krn asli karakter aq serba religi tp brjiwa elastis dalm bersosialisasi ,itu hanya jalan dakwah aq krn aq punya misionariz truz aq di tahun 2011 kecelakaan yg akbar sepanjang sejarah ceritanya aq menabrak mobil bis sinar jaya tp mnurut informasi yg akurat bukan salah aq tp salah mobil bis ngerem mendadak brtujuan nurunin penumpang di prapatan karang sinom maav posisi aq lg pinsan selama 30 hari hanya sadar 1 menit setelah kecelakaan aq di rs bayangkara tp aq yqin setiap musibah pasti ada hikmahnya..............trnyata hikmahnya banyak bgt....sudah saatnya ilmu dr pesantren di amalkn ke masarakattrnyata alloh swt lg mguji aq biar iman maksimal trnyata kehidupan di sliyeg brubah drastiz tp di sliyeg kidul identik desa santri krn orang2nya baik+dermawan+ ini mayoritas aj.......by itaq90.com no hp 087718869009

20 sifat WAJIB BAGI ALLAH SWT yg wajib di ketahui

20 sifat WAJIB BAGI ALLAH SWT yg harus di ketahui 1. Wujud : Artinya Ada Yaitu tetap dan benar yang wajib bagi zat Allah Ta’ala yang tiada disebabkan dengan sesuatu sebab. Maka wujud ( Ada ) – disisi Imam Fakhru Razi dan Imam Abu Mansur Al-Maturidi bukan ia a’in maujud dan bukan lain daripada a’in maujud , maka atas qaul ini adalah wujud itu Haliyyah ( yang menepati antara ada dengan tiada) . Tetapi pada pendapat Imam Abu Hassan Al-Ashaari wujud itu ‘ain Al-maujud , karena wujud itu zat maujud karena tidak disebutkan wujud melainkan kepada zat. Kepercayaan bahwa wujudnya Allah SWT. bukan saja di sisi agama Islam tetapi semua kepercayaan di dalam dunia ini mengaku menyatakan Tuhan itu ada. Firman Allah SWT. yang bermaksud : ” Dan jika kamu tanya orang-orang kafir itu siapa yang menjadikan langit dan bumi nescaya berkata mereka itu Allah yang menjadikan……………” ( Surah Luqman : Ayat 25 ) 2. Qidam : Artinya Sedia Pada hakikatnya menafikan ada permulaan wujud Allah SWT karena Allah SWT. menjadikan tiap-tiap suatu yang ada, yang demikian tidak dapat tidak keadaannya lebih dahulu daripada tiap-tiap sesuatu itu. Jika sekiranya Allah Ta’ala tidak lebih dahulu daripada tiap-tiap sesuatu, maka hukumnya adalah mustahil dan batil. Maka apabila disebut Allah SWT. bersifat Qidam maka jadilah ia qadim. Di dalam Ilmu Tauhid ada satu perkataan yang sama maknanya dengan Qadim Yaitu Azali. Setengah ulama menyatakan bahwa kedua-dua perkataan ini sama maknanya Yaitu sesuatu yang tiada permulaan baginya. Maka qadim itu khas dan azali itu am. Dan bagi tiap-tiap qadim itu azali tetapi tidak boleh sebaliknya, Yaitu tiap-tiap azali tidak boleh disebut qadim. Adalah qadim dengan nisbah kepada nama terbahagi kepada empat bagian : · Qadim Sifati ( Tiada permulaan sifat Allah Ta’ala ) · Qadim Zati ( Tiada permulaan zat Allah Ta’ala ) · Qadim Idhafi ( Terdahulu sesuatu atas sesuatu seperti terdahulu bapa nisbah kepada anak ) · Qadim Zamani ( Lalu masa atas sesuatu sekurang-kurangnya satu tahun ) Maka Qadim Haqiqi ( Qadim Sifati dan Qadim Zati ) tidak harus dikatakan lain daripada Allah Ta’ala. 3. Baqa’ : Artinya Kekal Sentiasa ada, kekal ada dan tiada akhirnya Allah SWT . Pada hakikatnya ialah menafikan ada kesudahan bagi wujud Allah Ta’ala. Adapun yang lain daripada Allah Ta’ala , ada yang kekal dan tidak binasa Selama-lamanya tetapi bukan dinamakan kekal yang hakiki ( yang sebenar ) Bahkan kekal yang aradhi ( yang mendatang jua seperti Arasy, Luh Mahfuz, Qalam, Kursi, Roh, Syurga, Neraka, jisim atau jasad para Nabi dan Rasul ). Perkara –perkara tersebut kekal secara mendatang tatkala ia bertakluq dengan Sifat dan Qudrat dan Iradat Allah Ta’ala pada mengekalkannya. Segala jisim semuanya binasa melainkan ‘ajbu Az-zanabi ( tulang kecil seperti biji sawi letaknya di tungking manusia, itulah benih anak Adam ketika bangkit daripada kubur kelak ). Jasad semua nabi-nabi dan jasad orang-orang syahid berjihad Fi Sabilillah yang mana ianya adalah kekal aradhi jua. Disini nyatalah perkara yang diiktibarkan permulaan dan kesudahan itu terbahagi kepada 3 bagian : · Tiada permulaan dan tiada kesudahan Yaitu zat dan sifat Alllah SWT. · Ada permulaan tetapi tiada kesudahan Yaitu seperti Arash, Luh Mahfuz , syurga dan lain-lain lagi. · Ada permulaan dan ada kesudahan Yaitu segala makhluk yang lain daripada perkara yang diatas tadi ( Kedua ). 4. Mukhalafatuhu Ta’ala Lilhawadith. Artinya : Bersalahan Allah Ta’ala dengan segala yang baharu. Pada zat , sifat atau perbuatannya sama ada yang baru , yang telahada atau yang belum ada. Pada hakikat nya adalah menafikan Allah Ta’ala menyerupai dengan yang baharu pada zatnya , sifatnya atau perbuatannya. Sesungguhnya zat Allah Ta’ala bukannya berjirim dan bukan aradh Dan tiada sesekali zatnya berdarah , berdaging , bertulang dan juga bukan jenis leburan , tumbuh-tumbuhan , tiada berpihak ,tiada bertempat dan tiada dalam masa. Dan sesungguhnya sifat Allah Ta’ala itu tiada bersamaan dengan sifat yang baharu karena sifat Allah Ta’ala itu qadim lagi azali dan melengkapi ta’aluqnya. Sifat Sama’ ( Maha Mendengar ) bagi Allah Ta’ala berta’aluq ia pada segala maujudat tetapi bagi mendengar pada makhluk hanya pada suara saja. Sesungguhnya di dalam Al-Quraan dan Al-Hadith yang menyebut muka dan tangan Allah SWT. , maka perkataan itu hendaklah kita iktiqadkan thabit ( tetap ) secara yang layak dengan Allah Ta’ala Yang Maha Suci daripada berjisim dan Maha Suci Allah Ta’ala bersifat dengan segala sifat yang baharu. 5. Qiyamuhu Ta’ala Binafsihi : Artinya : Berdiri Allah Ta’ala dengan sendirinya . Tidak berkehendak kepada tempat berdiri ( pada zat ) dan tidak berkehendak kepada yang menjadikannya Maka hakikatnya ibarat daripada menafikan Allah SWT. berkehendak kepada tempat berdiri dan kepada yang menjadikannya. Allah SWT itu terkaya dan tidak berhajat kepada sesuatu sama adapada perbuatannya atau hukumannya. Allah SWT menjadikan tiap-tiap sesuatu dan mengadakan undang-undang semuanya untuk faedah dan maslahah yang kembali kepada sekalian makhluk . Allah SWT menjadikan sesuatu ( segala makhluk ) adalah karena kelebihan dan belas kasihannya bukan berhajat kepada faedah. Allah SWT. Maha Terkaya daripada mengambil apa-apa manafaat di atas kataatan hamba-hambanya dan tidak sesekali menjadi mudharat kepada Allah Ta’ala atas sebab kemaksiatan dan kemungkaran hamba-hambanya. Apa yang diperintahkan atau ditegah pada hamba-hambanya adalah perkara yang kembali faedah dan manafaatnya kepada hamba-hambaNya jua. Firman Allah SWT. yang bermaksud : ” Barangsiapa berbuat amal yang soleh ( baik ) maka pahalanya itu pada dirinya jua dan barangsiapa berbuat jahat maka balasannya (siksaannya ) itu tertanggung ke atas dirinya jua “. ( Surah Fussilat : Ayat 46 ). Syeikh Suhaimi r.a.h berkata adalah segala yang maujudat itu dengan nisbah berkehendak kepada tempat dan kepada yang menjadikannya, terbahagi kepada empat bagian : · Terkaya daripada tempat berdiri dan daripada yang menjadikannya Yaitu zat Allah SWT. · Berkehendak kepada tempat berdiri dan kepada yang menjadikannya Yaitu segala aradh ( segala sifat yang baharu ). · Terkaya daripada zat tempat berdiri tetapi berkehendak kepada yang menjadikannya Yaitu segala jirim. ( Segala zat yang baharu ) . · Terkaya daripada yang menjadikannya dan berdiri ia pada zat Yaitu sifat Allah Ta’ala. 6. Wahdaniyyah. Artinya : Esa Allah Ta’ala pada zat, pada sifat & pada perbuatan. Maka hakikatnya ibarat daripada menafikan berbilang pada zat, pada sifat dan pada perbuatan sama ada bilangan yang muttasil (yang berhubung ) atau bilangan yang munfasil ( yang bercerai ). Makna Esa Allah SWT pada zat itu Yaitu menafikan Kam Muttasil pada Zat ( menafikan bilangan yang berhubung dengan zat ) seperti tiada zat Allah Ta’ala tersusun daripada darah , daging , tulang ,urat dan lain-lain. Dan menafikan Kam Munfasil pada zat ( menafikan bilangan yang bercerai pada zat Allah Ta’ala )seperti tiada zat yang lain menyamai zat Allah Ta’ala. Makna Esa Allah SWT pada sifat Yaitu menafikan Kam muttasil pada Sifat ( menafikan bilangan yang berhubung pada sifatnya ) Yaitu tidak sekali-kali bagi Allah Ta’ala pada satu-satu jenis sifatnya dua qudrat dan menafikan Kam Munfasil pada sifat ( menafikan bilangan –bilangan yang bercerai pada sifat ) Yaitu tidak ada sifat yang lain menyamai sebagaimana sifat Allah SWT. yang Maha Sempurna. Makna Esa Allah SWT pada perbuatan Yaitu menafikan Kam Muttasil pada perbuatan ( menafikan bilangan yang bercerai–cerai pada perbuatan ) Yaitu tidak ada perbuatan yang lain menyamai seperti perbuatan Allah bahkan segala apa yang berlaku di dalam alam semuanya perbuatan Allah SWT sama ada perbuatan itu baik rupanya dan hakikatnya seperti iman dan taat atau jahat rupanya tiada pada hakikat-nya seperti kufur dan maksiat sama ada perbuatan dirinya atau perbuatan yang lainnya ,semuanya perbuatan Allah SWT dan tidak sekali-kali hamba mempunyai perbuatan pada hakikatnya hanya pada usaha dan ikhtiar yang tiada memberi bekas. Maka wajiblah bagi Allah Ta’ala bersifat Wahdaniyyah dan ternafi bagi Kam yang lima itu Yaitu : 1. Kam Muttasil pada zat. 2. Kam Munfasil pada zat. 3. Kam Muttasil pada sifat. 4. Kam Munfasil pada sifat. 5. Kam Munfasil pada perbuatan. Maka tiada zat yang lain , sifat yang lain dan perbuatan yang lain menyamai dengan zat , sifat dan perbuatan Allah SWT . Dan tertolak segala kepercayaan-kepercayaan yang membawa kepada menyekutukan Allah Ta’ala dan perkara-perkara yang menjejaskan serta merusakkan iman. 7. Al – Qudrah : Artinya : Kuasa qudrah Allah SWT. Memberi bekas pada mengadakan meniadakan tiap-tiap sesuatu. Pada hakikatnya ialah satu sifat yang qadim lagi azali yang thabit ( tetap ) berdiri pada zat Allah SWT. yang mengadakan tiap-tiap yang ada dan meniadakan tiap-tiap yang tiada bersetuju dengan iradah. Adalah bagi manusia itu usaha dan ikhtiar tidak boleh memberi bekas pada mengadakan atau meniadakan , hanya usaha dan ikhtiar pada jalan menjayakan sesuatu . Kepercayaan dan iktiqad manusia di dalam perkara ini berbagai-bagaiFikiran dan fahaman seterusnya membawa berbagai-bagai kepercayaan dan iktiqad. a. Iktiqad Qadariah : Perkataan qadariah Yaitu nisbah kepada qudrat . Maksudnya orang yang beriktiqad akan segala perbuatan yang dilakukan manusia itu sama ada baik atau jahat semuanya terbit atau berpunca daripada usaha dan ikhtiar manusia itu sendiri dan sedikitpun tiada bersangkut-paut dengan kuasa Allah SWT. b. Iktiqad Jabariah : Perkataan Jabariah itu nisbah kepada Jabar ( Tergagah ) dan maksudnya orang yang beriktiqad manusia dan makhluk bergantung kepada qadak dan qadar Allah semata-mata ( tiada usaha dan ikhtiar atau boleh memilih samasekali ). c. Iktiqad Ahli Sunnah Wal – Jamaah : Perkataan Ahli Sunnah Wal Jamaahialah orang yang mengikut perjalanan Nabi dan perjalanan orang-orang Islam Yaitu beriktiqad bahwa hamba itu tidak digagahi semata-mata dan tidak memberi bekas segala perbuatan yang disengajanya, tetapi ada perbuatan yang di sengaja pada zahir itu yang dikatakan usaha dan ikhtiar yang tiada memberi bekas sebenarnya sengaja hamba itu daripada Allah Ta;ala jua. Maka pada segala makhluk ada usaha dan ikhtiar pada zahir dan tergagah pada batin dan ikhtiar serta usaha hamba adalah tempat pergantungan taklif ( hukum ) ke atasnya dengan suruhan dan tegahan ( ada pahala dan dosa ). 8. Iradah : Artinya : Menghendaki Allah Ta’ala. Maksudnya menentukan segala mumkin ttg adanya atau tiadanya. Sebenarnya adalah sifat yang qadim lagi azali thabit berdiri pada Zat Allah Ta’ala yang menentukan segala perkara yang harus atau setengah yang harus atas mumkin . Maka Allah Ta’ala yang selayaknya menghendaki tiap-tiap sesuatu apa yang diperbuatnya. Umat Islam beriktiqad akan segala hal yang telah berlaku dan yang akan berlaku adalah dengan mendapat ketentuan daripada Allah Ta’ala tentang rezeki , umur , baik , jahat , kaya , miskin dan sebagainya serta wajib pula beriktiqad manusia ada mempunyai nasib ( bagian ) di dalam dunia ini sebagaimana firman Allah SWT. yang bermaksud : ” Janganlah kamu lupakan nasib ( bagian ) kamudi dalam dunia ” . (Surah Al – Qasash : Ayat 77). Kesimpulannya ialah umat Islam mestilah bersungguh-sungguh untuk kemajuan di dunia dan akhirat di mana menjunjung titah perintah Allah Ta’aladan menjauhi akan segala larangan dan tegahannyadan bermohon dan berserah kepada Allah SWT. 9. ‘Ilmu : Artinya : Mengetahui Allah Ta’ala . Maksudnya nyata dan terang meliputi tiap-tiap sesuatu sama ada yangMaujud (ada) atau yang Ma’adum ( tiada ). Hakikatnya ialah satu sifat yang tetap ada ( thabit ) qadim lagi azali berdiri pada zat Allah Ta’ala. Allah Ta’ala Maha Mengetahui akan segala sesuatu sama ada perkara. Itu tersembunyi atau rahasia dan juga yang terang dan nyata. Maka ’ilmu Allah Ta’ala Maha Luas meliputi tiap-tiap sesuatu diAlam yang fana’ ini. 10. Hayat . Artinya : Hidup Allah Ta’ala. Hakikatnya ialah satu sifat yang tetap qadim lagi azali berdiri pada zat Allah Ta’ala . Segala sifat yang ada berdiri pada zat daripada sifat Idrak ( pendapat ) Yaitu : sifat qudrat, iradat , Ilmu , Sama’ Bashar dan Kalam. 11. Sama’ : Artinya : Mendengar Allah Ta’ala. Hakikatnya ialah sifat yang tetap ada yang qadim lagi azali berdiri pada Zat Allah Ta’ala. Yaitu dengan terang dan nyata pada tiap-tiap yang maujud sama ada yang maujud itu qadim seperti ia mendengar kalamnya atau yang ada itu harus sama ada atau telah ada atau yang akan diadakan. Tiada terhijab (terdinding ) seperti dengan sebab jauh , bising , bersuara , tidak bersuara dan sebagainya. Allah Ta’ala Maha Mendengar akan segala yang terang dan yang tersembunyi. Sebagaimana firman Allah Ta’ala yang bermaksud : ” Dan ingatlah Allah sentiasa Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui “. ( Surah An-Nisa’a – Ayat 148 ) 12. Bashar : Artinya : Melihat Allah Ta’ala . Hakikatnya ialah satu sifat yang tetap ada yang qadim lagi azali berdiri pada zat Allah Ta’ala. Allah Ta’ala wajib bersifat Maha Melihat sama ada yang dapat dilihat oleh manusia atau tidak, jauh atau dekat , terang atau gelap , zahir atau tersembunyi dan sebagainya. Firman Allah Ta’ala yang bermaksud : ” Dan Allah Maha Melihat akan segala yang mereka kerjakan “. ( Surah Ali Imran – Ayat 163 ) 13 .Kalam : Artinya : Berkata-kata Allah Ta’ala. Hakikatnya ialah satu sifat yang tetap ada , yang qadim lagi azali , berdiri pada zat Allah Ta’ala. Menunjukkan apa yang diketahui oleh ilmu daripada yang wajib, maka ia menunjukkan atas yang wajib sebagaimana firman Allah Ta’ala yang bermaksud : ” Aku Allah , tiada tuhan melainkan Aku ………”. ( Surah Taha – Ayat 14 ) Dan daripada yang mustahil sebagaimana firman Allah Ta’ala yang bermaksud : ” ……..( kata orang Nasrani ) bahwasanya Allah Ta’ala yang ketiga daripada tiga……….”. (Surah Al-Mai’dah – Ayat 73). Dan daripada yang harus sebagaimana firman Allah Ta’ala yang bermaksud : ” Padahal Allah yang mencipta kamu dan benda-benda yang kamu perbuat itu”. (Surah Ash. Shaffaat – Ayat 96). Kalam Allah Ta’ala itu satu sifat jua tiada berbilang. Tetapi ia berbagai-bagai jika dipandang dari perkara yang dikatakan Yaitu : 1. Menunjuk kepada ‘amar ( perintah ) seperti tuntutan mendirikan solat dan lain-lain kefardhuan. 2. Menunjuk kepada nahyu ( tegahan ) seperti tegahan mencuri dan lain-lain larangan. 3. Menunjuk kepada khabar ( berita ) seperti kisah-kisah Firaundan lain-lain. 4. Menunjuk kepada wa’ad ( janji baik ) seperti orang yang taat dan beramal soleh akan dapat balasan syurga dan lain-lain. 5. Menunjuk kepada wa’ud ( janji balasan siksa ) seperti orang yang mendurhaka kepada ibu & bapak akan dibalas dengan azab siksa yang amat berat. 14. Kaunuhu Qadiran : Artinya : Keadaan Allah Ta’ala Yang Berkuasa Mengadakan Dan Mentiadakan. Hakikatnya Yaitu sifat yang berdiri dengan zat Allah Ta’ala, tiada ia maujud dan tiada ia ma’adum , Yaitu lain daripada sifat Qudrat. 15.Kaunuhu Muridan : Artinya : Keadaan Allah Ta’ala Yang Menghendaki dan menentukan tiap-tiap sesuatu. Hakikatnya Yaitu sifat yang berdiri dengan zat Allah Ta’ala , tiada ia maujud dan tiada ia ma’adum , Yaitu lain daripada sifat Iradat. 16.Kaunuhu ‘Aliman : Artinya : Keadaan Allah Ta’ala Yang Mengetahui akan Tiap-tiap sesuatu. Hakikatnya Yaitu sifat yang berdiri dengan zat Allah Ta’ala, tiada ia maujud dan tiada ia ma’adum , Yaitu lain daripada sifat ‚Ilmu. 17.Kaunuhu Hayyun : Artinya : Keadaan Allah Ta’ala Yang Hidup. Hakikatnya Yaitu sifat yang berdiri dengan zat Allah Ta’ala, tiada ia maujud dan tiada ia ma’adum , Yaitu lain daripada sifat Hayat. 18.Kaunuhu Sami’an : Artinya : Keadaan Allah Ta’ala Yang Mendengar akan tiap-tiap yang Maujud. Hakikatnya Yaitu sifat yang berdiri dengan zat Allah Ta’ala, tiada ia maujud dan tiada ia ma’adum, Yaitu lain daripada sifat Sama’. 19.Kaunuhu Bashiran : Artinya : Keadaan Allah Ta’ala Yang Melihat akan tiap-tiap yang Maujudat ( Benda yang ada ). Hakikatnya Yaitu sifat yang berdiri dengan zat Allah Ta’ala, tiada ia maujud dan tiada ia ma’adum , Yaitu lain daripada sifat Bashar. 20.Kaunuhu Mutakalliman : Artinya : Keadaan Allah Ta’ala Yang Berkata-kata. Hakikatnya Yaitu sifat yang berdiri dengan zat Allah Ta’ala, tiada ia maujud dan tiada ia ma’adum , Yaitu lain daripada sifat Kalam. . . SIFAT MUSTAHIL BAGI ALLAH S.W.T Wajib atas tiap-tiap mukallaf mengetahui sifat-sifat yang mustahil bagi Allah yang menjadi lawan daripada dua puluh sifat yang wajib baginya. Maka dengan sebab itulah di nyatakan di sini sifat-sifat yang mustahil satu-persatu : 1. ‘Adam beerti “tiada” 2. Huduth beerti “baharu” 3. Fana’ beerti “binasa” 4. Mumathalatuhu Lilhawadith beerti “menyerupai makhluk” 5. Qiyamuhu Bighayrih beerti “berdiri dengan yang lain” 6. Ta’addud beerti “berbilang-bilang” 7. ‘Ajz beerti “lemah” 8. Karahah beerti “terpaksa” 9. Jahl beerti “jahil/bodoh” 10. Mawt beerti “mati” 11. Samam beerti “tuli” 12. ‘Umy beerti “buta” 13. Bukm beerti “bisu” 14. Kaunuhu ‘Ajizan beerti “keadaannya yang lemah” 15. Kaunuhu Karihan beerti “keadaannya yang terpaksa” 16. Kaunuhu Jahilan beerti “keadaannya yang jahil/bodoh” 17. Kaunuhu Mayyitan beerti “keadaannya yang mati” 18. Kaunuhu Asam beerti “keadaannya yang tuli” 19. Kaunuhu A’ma beerti “keadaannya yang buta” 20. Kaunuhu Abkam beerti “keadaannya yang bisu” . . SIFAT HARUS BAGI ALLAH S.W.T Adalah sifat yang harus pada hak Allah Ta’ala hanya satu saja Yaitu Harus bagi Allah mengadakan sesuatu atau tidak mengadakan sesuatu atau di sebut sebagai “mumkin” (Fi’lu kulli Mumkinin Autarkuhu). Mumkin ialah sesuatu yang harus ada dan tiada. Harus disini artinya boleh-boleh saja. Artinya boleh-boleh saja Allah SWT menciptakan sesuatu, yakni tidak ada paksaan dari sesuatu, karena Allah bersifat Qudrat dan Irodah. Dan boleh-boleh saja bagi Allah SWT meniadakan sesuatu. MAAV!!!solat bukan mdapatkn uang tp dapat pahala di sisi alloh swt krn pahala solat 5 waktu untuk ongkos buat masuk ke surga alloh .tp nanti ke surga klw dunia kiamat truz amal solat di hisab tp maav jln ke surga bgitu berat bahkan bnyak rintangan yg di hadapi hnya orang2 yg beriman yg bisa masuk +slalu mnjalankan perintah +larangan agama islam .....brsukurlah jadi orang islamm tp harus iklas mnjalankn semua ini krn orang hidup ksempatan buat bribadah kpada alloh tuhan pncipta alam bumi+langit se isinya....karangan itaq90.com dr sliyeg untuk semua umat islam......by itaq90.comDEVINISI ISLAM YG SEJATI krya itaq90.com ..bila islam mau sempurna +brjaya harus punya MISI LILLAHI TA,ALA -jangan takut mati-jangan takut miskin cyang -jangan takut MAHLUUK !!!TP TAKUTLAH PADA ALLOH SWT [ATAS LARANGAN+KEWAJIBAN]aj..adapun ... kematian,kehidupan,kecelakaan motor itu dah pasti itaq bahkn dah di tentukn oleh ALLOH SWT YG KUASA tp jalani kehidupan ini dgn apa adanya...tp yg baik+sopan santun pd orang lain+bribadalah kpda ALLOH SWT.....OK di karang oleh ang itaq dr sliyeg -indramayu jabar indonesia untuk orang islam

TANPA SEORANG NABI SAW ALAM DUNIA TIDAK DI CIPTAKAN

sesungguhnya alloh swt menciptakan alam dunia ini untuk menguji keimanan manusia di dunia.sedangkan manusia di ciptakan oleh alloh swt dengan wujud yg sempurna bahkan manusia bukan hanya di beri jasmani tp manusia di beri akal[rasio]+ruh+hati tiada lain ini untuk mengenal tuhan pencipta alam+menyukuri nikmat alloh swt.adapun kehidupan selanjutnya manusia di alam akhirat adapun jasmani di kubur di tanah[kuburan tempel]tp ruh manusia di cabut oleh malaikat di serahkan kepada sang khalik pencipta alam krn di minta pertanggung jawaban selagi hidup di dunia..seandainya tanpa alam akhirat kehidupan di dunia identik hewan [tanpa hukum] krn hidup di dunia sementara tp kehidupan akhiratlah yg kekal+abadi maka alloh swt mengutus nabi untuk mengingatkan manusia dari mana?mau ke mana?untuk apa hidup ini??+untuk mengajak manusia beribadah kepada alloh swt [maav di dunia sedikit orang benar]seandainya alloh swt alloh swt tidak menciptakan alam akhirat otomatis tuhan tidak adil bagi hambanya yg beriman .aq tau informasi ini dr kitab suci al-quran trus di masukan ke blogger itaq90.com untuk umat islam krn kehidupan selanjutnya manusia di akhirat klw masih di alam dunia masih alam perosesdi akhiratlah yg menentukan manusiahidup di dunia manusia seperti wayang klw wayang pasti ada dalangnya adalah alloh swt tp untuk percaya alloh itu adajangan di lihat dengan mata tp lihatlah sifat alloh yg 20 klw mata hanya untuk melihat ciptaannya [bummi dll]adapun nabi saw untuk mengingatkan manusia jangan ampe kesasar di jalan lurus[islam]Seandainya hidup di dunia tanpa seorang nabi otomatis dunia tidak di ciptakan..KRN MANUSIA di ciptakan banyak yg kufur nikmat+lupa kepada alloh swt ...sebagai orang islam jalani aj kehidupan ini dgn apa adanya krn para nabi+ulama lg menunggu umat yg beriman ...blog ini hasil karangan itaq90.com tuk semua.. MAAV!!!solat bukan mdapatkn uang tp dapat pahala di sisi alloh swt krn pahala solat 5 waktu untuk ongkos buat masuk ke surga alloh .tp nanti ke surga klw dunia kiamat truz amal solat di hisab tp maav jln ke surga bgitu berat bahkan bnyak rintangan yg di hadapi hnya orang2 yg beriman yg bisa masuk +slalu mnjalankan perintah +larangan agama islam .....brsukurlah jadi orang islamm tp harus iklas mnjalankn semua ini krn orang hidup ksempatan buat bribadah kpada alloh tuhan pncipta alam bumi+langit se isinya....karangan itaq90.com dr sliyeg untuk semua umat islam......by itaq90.com

CARILAAH HARTA DUNIA KRN HIDUP SELAMANYA...

CARILAAH DUNIA KRN HIDUP SELAMANYA.........hai sdulur fb bkrjalah dgn smaksimal mngkin krn hidup trasa lama tp hidup harus bekerja yg kereativ +cerdas krn hidup di dunia butuh makan,tempat bahkan pakeaan krn dengan bekerja smuanya bisa di d...apat tp harus dgn jalan halal+baik krn hidup bila tanpa bekerja kehidupan mnjadi susah+trbelakang.............sbnarnya hidup di dunia hnya sementara[sbntar yqin]di bumi ini ga ada orang yg ga mati mati.tp khidupan seterusnya di akherat[kmungkinan klw ga ada akherat psti alloh swt tidak adil brsama orang baik]jd gunakn khidupan di alam dunia dgn sebaik mungkin+sukuri kehidupan ini dgn apa adanya........................ krn kehidupan ini sudah di atur oleh alloh swt.sukuri aj khidupan inidgn apa adanya[pusing2 amat ,amat aj ga prnah pusing ko....tulisan ini hasil krya itaq dr sliyeg kuda merah informasi lebih lnjut hub aj...di google ketik nma itaq90.com ataw itaqmiftah.com..dgn info RHS aj.MAAV MENURUT AQ ORANG KAYA BUKAN KAYA HARTA TP ORANG KAYA HATI+JIWANYA KRN KLW MATI HARTA TIDAK BISA DI BAWA KE ALAM KUBUR BOSS.......YG BISA DI BAWA HANYA AMAL BAIK KETIKA MANUSIA HIDUP DI ALAM DUNIA JADI MANFAATKN HIDUP DGN SEBAIK MGKIN krn mati itu pindah alam menuju akhirat...allohlah yg maha kaya krn alloh menciptakan bumi+langit seisinya...............

Inilah Daftar 10 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia

Inilah Daftar 10 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia - France Football telah menyoroti para pemain yang telah mendapatkan gaji dan penghasilan dari kontrak sponsor sepanjang satu tahun terakhir. Empat pemain berasal dari Liga Primer Inggris, tiga dari LaLiga Spanyol, serta masing-masing satu dari Bundesliga Jerman, Rusia, dan Amerika Serikat.GOAL.com menampilkan jumlah penghasilan yang didapat para pemain lebih dari £10 juta di 12 bulan terakhir. Berikut profil pemain berpendapatan tertinggi berasal dari gaji dan kontrak sponsor selama 12 bulan terakhir. 1. Lionel Messi, Barcelona = £27,5 juta 2434482_20120321014022 2. David Beckham = £26,2 juta 2434482_20120321014037 3. Cristiano Ronaldo, Real Madrid = £24,3 juta 2434482_20120321014103 4. Samuel Eto'o, Anzhi = £19,4 juta 2434482_20120321014758 5. Wayne Rooney, Man Utd = £17,2 juta 2434482_20120321014154 6. Sergio Aguero, Man City = £15,7 juta 2434482_20120321014204 7. Yaya Toure, Man City = £14,7 juta 2434482_20120321014855 8. Fernando Torres, Chelsea = £13,9 juta 2434482_20120321014238 9. Kaka, Real Madrid = £12,9 juta 2434482_20120321014252 10. Philipp Lahm, Bayern Munich = £11,9 juta 2434482_20120321014304 Sumber Inilah Daftar 10 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia

KETIKA ALLOH MNURUNKAN KITAB SUCI AL-QURAN

KITAB SUCI AL-QURAN devinisi al quran mnurut ang itaq kitab suci umat islam yg di turunkn dr alloh swt [tuhan smesta alam]yg di wahyukn kpda nabi muhammad saw untk mnusia umumnya umat islam.biar umat islam bsa mngetahui asal mnusia?dr mna?M...au ke mna?.tanpa kitab suci mnusia ga bsa mngetahui msalah ini..truzzz Alloh swt mnurunkn kitab al -quran di wahyukn kpd nabi saw brtujuan mngenal alloh swt...............seandainyamnusia hidup di dunia tnpa kitab al-quran otomatis mnusia identik hewan[ga tau hukum]MAAV klw ideologi mr darwi mngatakn asal mnusia dr kera[jawa=ketek]ini ideologi kapitalis mnyesatkn kaum mnusia krna kata darwinisme tidak punya dasar al-quran..tp maav mnusia di ciptakn alloh swt dgn semournadi beri akal[logika.hati[rasio]nafsu bahkan di beri ruh...tiada lain tuk mngenal mntauhidkn alloh swt sang pncipta alam.....maav arti devinisi tauhid islam tidaklah sama dgn agama lain yg mnyembah berhala[tuhan pndiam]bahkan ga prnah bicara....tp alloh ga bisa di lihat dngan mata tp alloh harus di lihat dngan hati yg bersih klw seandainya alloh bsa di lihat pasti semua mnusia yg hidup di bumi briman semua rasanya dunia ga sereem\seruuuu..........mka sebagai umat islam yg di ridohi allohslalu biyasakn mmbaca solawt pd nabi saw...brtujuan mnunjukan rasa trima kasih kpda nabi saw.........minimal100 X di setiap mlm.....krn jasa2 nabi uislam bsa mngenal alloh+hukum islami.....arti devinisi tauhid adalahmngetahui sifat alloh yg 20 tp caray hruss dngn hatiadapun mata fungsinya tuk melihat ciptaannya aj... sprti bumi+langit+dll ysiapa lg yg bisa mnciptakn selain alloh ga bisa..krn sepintar mnusia ga ada yg bisa mnciptakan alam raya inicontoh scara logika.....ada komputer psti ada yg buatbgitu jg alam ini pdti ada yg buat siapa lg klw bukn alloh yg kuasa.........by itaq90.com dr sliyeg intheramayou zabar

mau tau blog gaul dr sliyeg solusiy ITAQ90.COM aj... di google aj... Truz OK

KETIKA ITAQ90.COM CURHAT DI BLOGGER MIKUUM FOR ALL sbelumnya ang itaq minta maav bila isi blog aq ada kata kata yg salah krn blog ini hasil 90% karangan ang itaq untuk pembaca blog yg setia aj.....maav klw dlm blog ini ada kata yg nega...tiv mohon jngn di ambil [tp itaq harus di kritik aj]no hp 087718869009 fb itaq slalu setia klw dalam blog ini ada kata-kata yg positiv mangga di ambil aj trus di amalkn ea....... isi blog ini boleh di kopi ke blog lain.....krn hasil blog ini karangan ang itaq untuk umum [pembaca blog yg setia aj]by itaq90.com TRIMA KASIH carabukabloggeraqdi googleklik aj ITAQ90.COM tp pintu masuk ada gerbangnya klw ada tulisan di larang bengong lihat blog ini di kotak kecil kmu klik OK aj ea..... MAAV!!!solat bukan mdapatkn uang tp dapat pahala di sisi alloh swt krn pahala solat 5 waktu untuk ongkos buat masuk ke surga alloh .tp nanti ke surga klw dunia kiamat truz amal solat di hisab tp maav jln ke surga bgitu berat bahkan bnyak rintangan yg di hadapi hnya orang2 yg beriman yg bisa masuk +slalu mnjalankan perintah +larangan agama islam .....brsukurlah jadi orang islamm tp harus iklas mnjalankn semua ini krn orang hidup ksempatan buat bribadah kpada alloh tuhan pncipta alam bumi+langit se isinya....karangan itaq90.com dr sliyeg untuk semua umat islam......by itaq90.com

KARYA SLIYEG BLOGGER ITAQ90.COM di google klik di itaq90.com aj... OK

cara yg evektiv buka blog aq klik google trus isi itaq90.com ataw itaqmiftah.com ataw darulhikmahmahwilqulubitaq.com informasi lebih lengkp kunjungi blog aq ingsaalloh mginformasikn info aktual+akurat di seluruh dunia+akherat+bisnis+ekonomi krna blog ini untuk corat -coret dlm kehidupan aq agar aq bsa termotifasi dlm kehidupan selanjutnya..MAAV MENURUT AQ ORANG KAYA BUKAN KAYA HARTA TP ORANG KAYA HATI+JIWANYA KRN KLW MATI HARTA TIDAK BISA DI BAWA KE ALAM KUBUR BOSS.......YG BISA DI BAWA HANYA AMAL BAIK KETIKA MANUSIA HIDUP DI ALAM DUNIA JADI MANFAATKN HIDUP DGN SEBAIK MGKIN krn mati itu pindah alam menuju akhirat...allohlah yg maha kaya krn alloh menciptakan bumi+langit seisinya...............

UNTUK APA KITA SOLAT tiada lain MENYSUKURI NIKMAT ALLOH SWT..

MIKUUM..UMAT ISLAM DI JAGAT RAYA...BIYASAKAN SOLAT 5 WAKTU SEHARI SEMALAM dr subuh ampe isa krn tiada lain solat adalah untuk mensukuri nikmat alloh yg begitu agung adapun fungsinya mengapa subuh dua rokaat krn untuk menyukuri nikmat alloh swt adapun fungsinya subuh 2 rokaat untuk menyukuri nikmat jasmani+ruhani adapun jasmani buatan manusia hasil peroses kehidupan tp yg buat bumi+langit itu alloh swt truz menyukuri ruhani adapun ruhani itu buatan alloh swt adapun manusia tanpa ruh manusia identik patung [ga bisa jalan]adapun dzuhur 4 rokaat intinya untuk menyukuri nikmat alloh yg telah menciptakan dua tangan 2 kaki makanya manusia tanpa kaki manusia otomatis ga bisa jalan..adapun asaR 4 ROKAAT untuk menyukuri nikmat alloh swt yg telah menciptakan 2 pundak+ 2 susu makanya manusia di ciptakan alloh swt dgn wujud yg sempurna adapun magrib 3 rokaat yaitu tuk menyukuri nikmat alloh yg telah menciptakan 2lubang hidung +1 mulut adapun isya 4 rokaat untuk menyukuri nikmat alloh swt yg telah menciptakn 2mata+2 telinga jadi solat itu menyukuri nikmat alloh swt krn dengan solat yg kita kerjakan itu membuktikan rasa trima kasih pada alloh nanti di balas dengan surga alloh swt maav klw pahala solat bisa kelihatan tentu !!!manusia rebutan pahala bos..ini hasil karangan itaq90.com krn itaq tidak ke mana mana tp itaq ada di mana mana adres sliyeg indramayou informasi lebih lanjut hub no hp 087718869009 MAAV MENURUT AQ ORANG KAYA BUKAN KAYA HARTA TP ORANG KAYA HATI+JIWANYA KRN KLW MATI HARTA TIDAK BISA DI BAWA KE ALAM KUBUR BOSS.......YG BISA DI BAWA HANYA AMAL BAIK KETIKA MANUSIA HIDUP DI ALAM DUNIA JADI MANFAATKN HIDUP DGN SEBAIK MGKIN krn mati itu pindah alam menuju akhirat...allohlah yg maha kaya krn alloh menciptakan bumi+langit seisinya............... MAAV!!!solat bukan mdapatkn uang tp dapat pahala di sisi alloh swt krn pahala solat 5 waktu untuk ongkos buat masuk ke surga alloh .tp nanti ke surga klw dunia kiamat truz amal solat di hisab tp maav jln ke surga bgitu berat bahkan bnyak rintangan yg di hadapi hnya orang2 yg beriman yg bisa masuk +slalu mnjalankan perintah +larangan agama islam .....brsukurlah jadi orang islamm tp harus iklas mnjalankn semua ini krn orang hidup ksempatan buat bribadah kpada alloh tuhan pncipta alam bumi+langit se isinya....karangan itaq90.com dr sliyeg untuk semua umat islam......by itaq90.comDEVINISI ISLAM YG SEJATI krya itaq90.com ..bila islam mau sempurna +brjaya harus punya MISI LILLAHI TA,ALA -jangan takut mati-jangan takut miskin cyang -jangan takut MAHLUUK !!!TP TAKUTLAH PADA ALLOH SWT [ATAS LARANGAN+KEWAJIBAN]aj..adapun ... kematian,kehidupan,kecelakaan motor itu dah pasti itaq bahkn dah di tentukn oleh ALLOH SWT YG KUASA tp jalani kehidupan ini dgn apa adanya...tp yg baik+sopan santun pd orang lain+bribadalah kpda ALLOH SWT.....OK di karang oleh ang itaq dr sliyeg -indramayu jabar indonesia untuk orang islam